PIK-R Aregam: Dua Tahun Penantian, Juara 1 Jawa Barat PIK-R Segmentasi Berkolaborasi jadi Ganjaran


Bandung, 19 Desember 2022 menjadi jawaban atas banyak hal yang telah dilakukan selepas dua tahun pacsa menjadi juara 1 di tingkat Kota Bogor, meraih predikat Terbaik 1 Apresiasi PIK-R Segmentasi Berkolaborasi Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 dalam Adujak Genre 2022 Provinsi jawa Barat adalah sebuah pencapaian yang penuh perjuangan dan tanggung jawab. Tahun 2023 yang akan datang, PIK-R Aregam akan maju untuk mewakili Provinsi Jawa Barat di tingkat Nasional di Lombok NTB.

"Di (PIK-R Aregam) angkatan ke-II tentu banyak sekali perjuangan, banyak sekali tantangan yang mesti kami hadapi baik dari segi internal maupun yang datangnya dari eksternal yang mana di luar kendali kami, namun semua itu alhamdulillah mampu kami hadapi dengan semangat dan kerja keras tentunya juga dibarengi dengan ketahanan mental yang harus tahan banting.", ujar Kang Dias Yudhistira selaku Ketua PIK-R Aregam Angkatan II. "Kami punya tanggung jawab di wilayah untuk tetap menjaga nama baik yang pernah diraih oleh angkatan I yakni PIK-R jalur masyarakat terbaik ke-IV di Jawa Barat pada tahun 2015. Konsistensi dalam menjaga dan menyebarkan nilai-nilai Genre di kalangan remaja Kelurahan Cilendek Timur terus kami lanjutkan dari angkatan pertama dan tentunya dengan inovasi dan prorgam kerja tambahan yang telah kami relevansikan dengan kondisi saat ini. Semoga kehadiran kami dapat menjadi manfaat bagi remaja dan sesama. Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh pihak yang telah mendukung segala kegiatan kami.", sambungnya. 


"Ini bukan hanya sekadar ajang perlombaan, melainkan pembuktian bahwa penundaan selama dua tahun dan COVID-19 tidak menjadikan kami tercerai-berai, justru menguatkan internal kami dan memperbanyak kegiatan-kegiatan dengan skala besar.", ujar Obet (M. Reza Maulana) Wakil Ketua III PIK-R Aregam. "Hal yang paling berkesan menuju detik-detik pengumuman juara adalah proses perjalanan dari Bogor ke Bandung menggunakan sepeda motor. Itulah cerita yang kami alami, di perjalanan juga kami sempatkan untuk singgah di posko bencana Cianjur, perjalanan penjemputan juara ini menjadi berkesan dan menyenangkan."

Selama menuju predikat terbaik satu pada segmentasi berkolaborasi di Jawa Barat, banyak hal yang dipersiapkan. "Saya sebagai sekretaris merasakan banyak perubahan dalam hal sistem administrasi yang mulanya bersifat serba tertulis menuju digitalisasi, dan hal itu menjadi pembelajaran dan kesempatan bagi saya untuk bereksperimen dalam mengelola administrasi organisasi, sehingga ketika saya dihadapi dengan dunia pekerjaan, saya sudah memiliki bekal." ujar Adi Surya alias Bojang.

Adanya kesempatan berpartisipasi dalam Adujak Genre Provinsi Jawa Barat tahun 2022, memberikan kesan positif bagi Farid Anfasah M. selaku anggota PIK-R Aregam. "Dari hasil lomba tersebut, saya mendapatkan pelajaran berharga, yang mana dihina tidak tumbang dan dipuji pun tidak terbang. Apakah menjuarai tingkat provinsi sudah cukup? Tentu tidak! Itu menjadi motivasi saya bersama Aregam untuk menuju tingkat yang lebih tinggi. Tentu tidak mudah, anginnya juga akan semakin kencang."

"Di sini kami bukan hanya berjuang, melainkan juga sambil bersenang-senang. Ke depannya kami berharap pelayanan kami menjadi lebih optimal, profesional dan menjadi kiblat pembaharuan PIK-R di Indonesia yang riang gembira." pungkas Ardi (Wakil Ketua I) dan adiknya Rina Apriliani (Konselor Sebaya).

Posting Komentar

© PIK REMAJA AREGAM. All rights reserved. Distributed by JagoDesain