KEGIATAN JUNI-JULI 2020: DUTA GENRE KOTA BOGOR 2020

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bogor menggelar final Lomba Pemilihan Duta Generasi Berencana (Duta Genre) tingkat Kota Bogor 2020. Penganugerahan final tersebut dilakukan setelah menjaring belasan remaja terbaik untuk pemilihan Duta Genre. Kegiatan secara resmi dibuka Kepala DPPKB Kota Bogor, Ibu Rakhmawati dengan suasana sederhana di tengah pandemi COVID-19. Menurutnya, Duta Genre merupakan wadah untuk mengembangkan karakter bangsa sekaligus mengajarkan remaja untuk menjauhi pernikahan dini, seks pra nikah dan penyalahgunaan narkoba atau NAPZA. Sehingga dengan adanya Duta Genre diharapkan  mereka menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi nusa dan bangsa.

Pelaksanaan program Duta Genre dilaksanakan melalui Pengembangan Pusat Informasi dan Konseling (PlK) Remaja. Melalui pendekatan dari, oleh dan untuk remaja sesuai dengan kecenderungan remaja yang lebih menyukai bercerita tentang permasalahannya dengan teman sebayanya. Lebih lanjut, dia berharap dengan adanya Duta Genre ini kenalan remaja bisa lebih diminimalisir. DPKKB pun kedepan akan terus membina para finalis tersebut untuk mengajarkan tugas apa yang harus diemban oleh seorang Duta Genre. Ia berharap dengan dilaksanakannya program Duta Genre dapat menurunkan angka kelahiran dan mengendalikan laju pertumbuhan penduduk serta keluarga berkualitas di Kota Bogor. Sebelum terpilihnya para finalis, tim juri menjaring 16 remaja terbaik Kota Bogor, dan terpilih masuk grand final sebanyak 10 remaja. “Juaranya ada sembilan remaja, untuk kategori favorit, motivator, dan berbakat,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini, PIK-R Aregam turut mengirimkan seorang kontingen yakni Kang Dias Yudhistira yang juga ketua PIK-R Aregam Angkatan II. Kang Dias mampu meraih dua dari sembilan penghargaan, yakni sebagai Duta Genre Kota Bogor 2020 Terbaik ke-III dan kategori terfavorit.





Posting Komentar

© PIK REMAJA AREGAM. All rights reserved. Distributed by JagoDesain